Sudah cek info Maskot Solo International Performing Arts 2023? Cari info tren di Solo. Cari info Solo terbaru? Cek update Solo Info. Cek sekarang juga…

SoloInfo.id – Apa tren terbaru di Solo? Ada berbagai tren menarik di Solo nih. Temukan berbagai tren menarik di Solo dan sekitar. Kamu ingin tau tren super keren di Solo? Kamu harus simak info tren Solo ini.. Dapatkan informasi Kota Surakarta terbaru di Solo Info. Ada update solo info hari ini, Maskot Solo International Performing Arts 2023?….


Solo International Performing Arts (SIPA) akan kembali digelar di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2023 mendatang.

Tahun ini, SIPA mengusung tema “Say All with Arts”. Tema ini akan menggelorakan semangat keindahan seni untuk kehidupan. Ketika dunia mulai kehilangan keindahan (harmoni, toleransi, dan lainnya), maka kesenian harus mengambil peran. Kesenian adalah pusat keindahan, maka katakan dengan seni agar kehidupan tidak kehilangan keindahan.

Selaras dengan tema yang diusung, SIPA 2023 menggandeng Wirastuti Susilaningtyas sebagai maskot tahun ini. Wirastuti Susilaningtyas, yang lebih akrab disapa “Mbak Tutut” adalah seorang wanita asal Kota Bengawan yang lahir pada 20 Mei 1983. Kiprahnya dalam dunia kesenian khususnya tari telah malang melintang sejak usia 9 tahun, yakni dengan tergabung pada sanggar tari Soeryo Soemirat Puro Mangkunegaran. Ia telah aktif menciptakan karya-karya dalam seni tari dan juga tergabung dalam grup musik pop indie Handarbeni. Dengan talentanya yang luar biasa sebagai koreografer dan penari serta aktif dalam band, digandengnya Mbak Tutut sebagai maskot bertujuan agar dapat mengenalkan ke masyarakat luas karena mbak tutut adalah aset kota Solo agar masyarakat Solo ikut merasa memiliki.


Panggung SIPA 2023 akan dimeriahkan oleh berbagai komunitas dan sanggar seni baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Para seniman dalam negeri mencakup kota-kota besar seperti Riau, Medan, Yogyakarta, Solo, Banjarmasin, Bandung, Kendari, Kupang, Medan, dan Kalimantan Tengah. Lima kelompok seni dari mancanegara juga akan turut menyumbang suguhan seninya, yakni Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Lithuania, dan Belanda.

@sipafestival @konserdisolo

Maskot Solo International Performing Arts 2023 ( Source : from @soloinfo )

Source From @soloinfo

Repost from @soloinfo

Update Informasi di Solo: Selasa, 11 Juli 2023

Sumber : Informasi dari Instagram @soloinfo

Solo Info / Informasi Kota Solo Juli 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *