Sudah cek info Kajian Pengaruh Memori Jangka Pendek? Cari info tren di Solo. Cari info Solo terbaru? Cek update Solo Info. Cek sekarang juga….

SoloInfo.id – Apa tren terbaru di Solo? Ada berbagai tren menarik di Solo nih. Temukan berbagai tren menarik di Solo dan sekitar. Kamu ingin tau tren super keren di Solo? Kamu harus simak info tren Solo ini.. Dapatkan informasi Kota Surakarta terbaru di Solo Info. Ada update solo info hari ini, Kajian Pengaruh Memori Jangka Pendek?….

“Kaji mendalam tentang hal-hal yang mempengaruhi memori jangka pendek, Dosen Fakultas Kedokteran UNS berhasil meraih gelar Doktor”

Kabar Bahagia dari Fakultas Kedokteran UNS! Pada tanggal 22 Januari 2024, Ujian Terbuka Promosi Doktor untuk Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat telah berlangsung dengan baik.

Sosok yang berhasil menorehkan prestasi gemilang adalah Dr. Hari Wahyu Nugroho, dr., Sp.A (K)., Mkes.

Dalam ujian tersebut, Dr. Hari memaparkan disertasinya dengan judul yang menarik: “ANALISIS HUBUNGAN ANTARA MEMORI JANGKA PENDEK DENGAN DETERMINAN SOSIAL PADA ANAK USIA 15-18 TAHUN.”

Penelitian ini didasarkan pada data Indonesian Family Life Survey Gelombang 4 dan 5, dengan mempertimbangkan variabel seperti tingkat pendidikan, tingkat ekonomi keluarga, lama pendidikan anak, merokok, usia, inflamasi, dan stres.

Dalam sesi presentasi di hadapan dewan penguji, Dr. Hari @dr_hariwahyu menyajikan beberapa kesimpulan krusial:
1. Adanya hubungan positif antara lamanya dan tingginya tingkat pendidikan anak dengan kualitas memori jangka pendek.
2. Perilaku merokok dapat menurunkan tingkat memori jangka pendek pada anak.
3. IFLS 4 mencatat bahwa tingkat pendidikan di Indonesia masih rendah, terutama pada anak usia 13-15 tahun yang mayoritas hanya lulusan SD.

Data dari IFLS 4 dan 5 juga mengungkapkan bahwa edukasi tentang bahaya merokok perlu dimulai sejak usia dini, terutama di tingkat Sekolah Dasar.

Hasil akhir yang membanggakan, Dr. Hari Wahyu Nugroho dinyatakan LULUS dengan MEMUASKAN oleh dewan penguji!

Kajian Pengaruh Memori Jangka Pendek ( Source : from @soloinfo )

Source from: @soloinfo

https://www.instagram.com/p/C2bXVwBBi1r/?img_index=1

Repost from @soloinfo

Update Informasi di Solo: Selasa, 23 Januari 2024

Sumber : Informasi dari Instagram @soloinfo

Solo Info / Informasi Kota Solo Januari 2024

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *