Sudah cek info Segera Dibuka Sekarang Omah Lowo Tidak Seram Lagi? Info wisata di Solo. Cari info Solo terbaru? Cek update Solo Info. Cek sekarang juga….

SoloInfo.id – Jalan Jalan Kemana ? Wisata favorit di Solo yuk. Jelajah wisata keren di Solo dan sekitar. Kamu penggemar wisata bangunan bersejarah di Solo Raya? Kamu harus simak info wisata solo ini..Ada update solo info hari ini, kamu nanti bisa main kesini karena Segera Dibuka, Sekarang Omah Lowo Tidak Seram Lagi?….

Bangunan Omah Lowo Purwosari Tidak Menyeramkan Lagi.

Meskipun belum jadi 100%, namun keindahannya bisa kita rasakan dari foto ini

Gedung yang sekarang dimiliki oleh Batik Keris ini rencananya akan digunakan sebagai semacam museum/galeri Batik untuk umum.

Omah Lowo merupakan bangunan peninggalan Belanda pada abad ke-19. Tidak banyak sumber sejarah yang menyebut siapa yang pertama kali menghuni rumah seluas 1.500 meter persegi tersebut. Namun demikian, ada catatan yang tertinggal dari gedung yang sempat menjadi rumah jutaan kelelawar ini. Pada 1945, Omah Lowo dimiliki keluarga Cina bernama Sie Djian Ho. Sie Djian Ho seorang saudagar kaya penguasa bisnis penerbitan, perkebunan, serta pemilik pabrik es di Kota Solo.

Sejak kemerdekaan RI, Omah Lowo sempat dijadikan basis persembunyian para prajurit Indonesia untuk menahan laju serangan Belanda dan Inggris yang ingin kembali menguasai Pulau Jawa. Sempat juga dijadikan gedung veteran, Omah Lowo pada dekade 1980-an beralih fungsi jadi kantor haji dan kamar dagang kota Solo.

Rencananya gedung ini akan diresmikan pada Hari Batik Nasional. Menyambut HUT ke-75 RI, lampu-lampu dibangunan ini dinyalakan.

Indah bukan..
.
? Yusak Persada
FB Bangunan Kolonial Kota2 Indonesia

Repost from @solozamandulu

Update Informasi di Solo: 10 Agustus 2020

Sumber : Informasi dari Instagram @soloinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *