Sudah cek info Pemain Timnas Pengsiun Dini Bangun Bisnis Clothing? Cari info tren di Solo. Cari info Solo terbaru? Cek update Solo Info. Cek sekarang juga….

SoloInfo.id – Apa tren terbaru di Solo? Ada berbagai tren menarik di Solo nih. Temukan berbagai tren menarik di Solo dan sekitar. Kamu ingin tau tren super keren di Solo? Kamu harus simak info tren Solo ini.. Dapatkan informasi Kota Surakarta terbaru di Solo Info. Ada update solo info hari ini, Pemain Timnas Pengsiun Dini Bangun Bisnis Clothing….


Gloaming Official Shop. Pemain Timnas Pelajar Angga Prasetyo Pengsiun Dini Karena Cidera. Bertekad Membangun Bisnis Clothing

Angga Prasetyo – Ubon Ratchathani, Thailand. September 2011

Seorang pemain Timnas Indonesia U19 Angga Prasetyo yang berasal dari Karanganyar, Surakarta mengakhiri karirnya sebagai pemain Timnas Indonesia di tahun 2016 dan memilih untuk membangun brand clothing yaitu Gloaming Official Shop.

Usia yang bisa dibilang sangat muda untuk mengakhiri karirnya dan membuang kesempatan emas untuk bisa menjadi lebih Baik lagi di sepak bola Indonesia, kenapa tidak… saat dia duduk di bangku SMA hanya dia seorang yang berasal dari Surakarta mewakili Indonesia yang akan bertanding di Asean School Thailand tahun 2011.

Anak SMP dari SMP 1 Tawangmangu ini setelah lulus mendapatkan sekolah gratis di SMA 3 Salatiga karena mendapatkan panggilan seleksi PPLP Jateng dan lolos menjadi 10 pemain terbaik di Jawa Tengah, yang kemudian mengikut ke Timnas di Ragunan Jakarta Selatan.

Angga Prasetyo – Ubon Ratchathani, Thailand. September 2011

Bahkan saat masuk di perkuliahan dia mendapatkan beasiswa perkuliahan gratis selama 4 semester karena masuk PRAPON dan PON Jateng, begitu juga dengan sepak bola banyak club-club di jawa yang merekrut, seperti Persela Lamongan, Pelita Jaya, dan beberapa club di jawa.

Sebelum memulai membangun brand ternyata saat di perkuliahan dia sudah memulai berjualan, dengan menjual berbagai pakaian olahraga dan peralatan-peralatan olahraga melalui Online. Berlangsung sampai lulus dari perkuliahan memutuskan untuk melanjutkan berjualannya, tidak lagi di dunia sepak bola, tetapi beralih di dunia Fashion. “Kenapa tidak melanjutkan karir di sepak bola lagi?” “Karir saya di sepak bola hanya akan bertahan hingga umur 35 tahun saja, tapi tidak dengan Brand Fashion yang bisa hidup dan berkembang sampai anak cucu saya nanti” ujarnya.

Awal membangun brand clothing, Muncul dari Kepeduliannya dengan sesama, yg berminpi mempunyai brand pakaian dengan harga terjangkau, mampu bersaing kwalitas, mampu bersaing design product dan bisa di nikmati semua kalangan.

Ide-ide pikiran konsep design dan di aplikasikan di product, mempunyai karakteristik sebuah brand yg sangat bermanfaat untuk semua kalangan.

Dengan memulai bisnisnya di dunia Fashion, membuka toko pertamanya di area Magetan, Jawa Timur pada tahun 2016 yang diberi nama Gloaming. Pada saat itu Gloaming hanya menjadi nama toko saja, tidak dengan merk brand dan menjual berbagai Brand local yang bertujuan hanya untuk mencari keuntungan saja.

Tahun-tahun berlalu ia mulai membuat produknya sendiri, berawal hanya bisa membuat Tshirt saja, hingga waktu berjalan hadir produk produk lainnya seperti hoodie, jaket, topi dan lain-lain. Seiring berkembangnya produk Gloaming memulai konsepnya sendiri untuk menjadi Brand Fashion. Bermulai dari pandemic Covid-19 yang membuat Gloaming harus bergerak di media sosaial dan berbagai marketplace, seperti contoh yang sekarang ini Gloaming tersedia di Zalora, Shopee Mall, dan Official Store Tokopedia.

Mimpi Gloaming sendiri untuk menjadikan Brand yang membantu masyarakat Indonesia yang dimana produk-produk Gloaming yang dibutuhkan saat beraktivitas atau saat traveling. Dengan dibantu beberapa tim, seperti tim produksi, tim design, tim content creator, tim admin online, tim store, tim gudang, dan tim evaluasi yang berjuang untuk menjadikan mimpi Gloaming menjadi terwujub.

Inilah Beberapa Tim Yang Melaksanakan Tugasnya

Tim Produksi

Tim produksi menerima kain mentah dari perusahaan yang dimana kain akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum masuk ke tahap produksi, apakah kain ada yang rusak atau ada kesalahan warna saat proses produksi. Kain masuk ke tahap produksi untuk di jadikan berbagai pakain seperti Tshirt, Kemeja, Hoodie, Jaket dan lain-lain. Qualitas control bahan yang selalu dilakukan di setiap barang. Setelah dari produksi masuk kek Quality Control sebelum masukk ek tim Foto Video produk untuk dicek layak atau tidak produk Gloaming di pasar.

Tim Quality Control

Tim Quality Control melakukan pengecekan produk secara manual atau dengan alat sebelum, selama dan setelah proses produksi. Serta melakukan pengujian produk dilapangan agar mengetahui apa saja yang kurang dan apa yang perlu dibenahi. Agar dapat memperoleh kualitas produk yang baik serta layak untuk digunakan oleh masyarakat.

Tim Foto Video

Tim Foto dan Video menerima produk dari Tim Quality Control, yang dimana produk tersebut akan di foto satu persatu. Tidak hanya foto saja tetapi juga membuat berbagai video dari produk produk tersebut untuk tampilan Visual di berbagai marketplace dan platform.

Tim Content Creator

Tim Content Creator mendapatkan berbagai file dari Tim Foto Video untuk dilanjutkan ke proses pengeditan. Foto dan Video yang telah jadi akan di tampilkan di berbagai markelplace dan platform Gloaming Official Shop. Tim konten Content Creator adalah mascot konsep brand Gloaming Official Shop yang akan menampilkan sebuah hasil foto atau video yang mampu memikat para customer.

Tim Gudang

Tim Gudang menerima produk-produk baru dari tim Quality Control yang dimana barang akan di stock opnam gudang dan ditempatkan sesuai dengan jenisnya untuk memudahkan saat pengambilan produk, mengontrol produk produk habis yang nantinya akan di produksi lagi atau tidak, yang akan di konfirmasi ke pihak produksi.

Tim Admin

Tim admin adalah Customer Service Gloaming Official Shop yang siap sedia 24 jam yang akan membantu para customer untuk berbelanja di toko online maupun offline, serta juga sebagai tempat konsultasi outfit yang cocok buat customer.

Tim Store

Tim Store merupakan tim yang sangat berperan di dalam Gloaming Official Shop sebagai sebuah gambaran secara nyata kepada masyarakat. Untuk mempekenalkan secara fisik produk-produk Gloaming mulai dari bahan, design produk, dan kekuatan pada produk itu. Di dalam store juga terdapat beberapa tim seperti supervisor yang slalu mengawasi karyawannya untuk bekerja dengan benar, ada juga tim admin yang senantiasa membantu pelanggan ketika ada kendala atau pertanyaan tetang produk di toko dan juga ada tim diplay untuk membantu customer mencari produk apa yang dibutuhkannya.  Dengan produk-produk yang selalu dijaga, dirawat dan selalu melakukan stock opname dalam 1 minggu sekali untuk menjaga kesesuaian produk pada store. Gloaming sendiri memiliki 2 store offline yang berada di Magetan Jawa Timur dan yang satunya lagi berada di Tawangmangu Jawa Tengah.

Tim Evaluasi

Tim Evaluasi terdiri dari beberapa tim yang diambil satu orang saja, salah satunya dari tim produksi, tim quality control, tim gudang, tim admin, dan tim store. Evalusi ini dilakukan di pertengah bulan yang dimana kita mengevalusi tugas masing masing tim di awal bulan dan juga membuat target-target untuk memajukan Gloaming pada akhir bulannya.

Tim Manajemen

Tim yang selalu mengatur masuk dan keluarnya uang pada Gloaming yang dimana uang tersebut digunakan untuk kebutuhan setiap timnya, mulai dari tim produksi yang membutuhkan bahan, tim gudang yang membutuhkan tempat diplay untuk menaruh produk-produknya dan beberapa tim lainnya lagi.

Source From @soloinfo

https://www.instagram.com/soloinfo/

Repost from @soloinfo

Update Informasi di Solo: Senin, 16 Januari 2023

Sumber : Informasi dari Instagram @soloinfo

Solo Info / Informasi Kota Solo 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *