Sudah cek info Ketahui Lebih Lanjut Penyakit TBC? Cari info pemerintah di Solo. Cari info Solo terbaru? Cek update Solo Info. Cek sekarang juga….

SoloInfo.id – Informasi Pubik dan Pemerintah di Kota Solo? Kamu harus simak informasi publik Kota solo ini..Dapatkan informasi Kota Surakarta terbaru di Solo Info. Dapatkan informasi terbaru Kota Surakarta dan sekitar. Ada update solo info hari ini, kamu sudah tau info Ketahui Lebih Lanjut Penyakit TBC.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2022 kemarin, yuk ketahui lebih lanjut soal penyakit yang menjadi pembunuh nomor satu dalam kategori penyakit menular di Indonesia ini. Bahkan menurut data dari World Health Organization (WHO) pada tahun 2019 menunjukkan bahwa Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara dengan kasus tuberkulosis (TBC) terbanyak di dunia, setelah India dan Tiongkok. 

Wah! Harus berhati-hati ya, kawan. Ternyata jauh sebelum COVID-19 melanda, ada TBC yang penularannya tergolong cepat dan nggak kalah bahaya. Mengangkat tema “’Invest to End TB, Save Lives”, WHO ingin menyampaikan bahwa saat ini TBC memiliki kebutuhan yang mendesak dalam menginvestasikan sumber daya demi meningkatkan perjuangan dan mengakhiri tuberkulosis. WHO percaya bahwa semakin banyak investasi maka semakin besar juga harapan untuk menyelamatkan jutaan nyawa hingga mempercepat mengakhiri epidemi tuberkulosis ini.

Nah, buat kamu yang masih menyepelekan TBC, yuk simak postingan ini baik-baik. Karena TBC masih menjadi masalah kesehatan terbesar di dunia setelah HIV yang hingga saat ini masih terus menunjukkan peningkatan kasus setiap tahunnya. Ingat, tubuhmu adalah asetmu… maka jagalah dengan baik dengan melakukan langkah preventif yang tepat.

Source from: @soloinfo

Repost from @soloinfo

Update Informasi di Solo: Minggu, 27 Maret 2022

Sumber : Informasi dari Instagram @soloinfo

Solo Info / Informasi Kota Solo 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *