Sudah cek info Jalan Tol Mulai Berlakukan Tilang Elektronik? Cari info pemerintah di Solo. Cari info Solo terbaru? Cek update Solo Info. Cek sekarang juga….

SoloInfo.id – Informasi Pubik dan Pemerintah di Kota Solo? Kamu harus simak informasi publik Kota solo ini..Dapatkan informasi Kota Surakarta terbaru di Solo Info. Dapatkan informasi terbaru Kota Surakarta dan sekitar. Ada update solo info hari ini, kamu sudah tau info Jalan Tol Mulai Berlakukan Tilang Elektronik.

Per 1 April 2022, Korlantas Polri dan PT Jasa Marga berlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di jalan tol nih, kawan! Target utama tilang elektronik ini yaitu kelebihan muatan (overload) dan kecepatan kendaraan yang melebihi 120 km/jam (overspeed). Kebijakan ini diperkuat dengan adanya regulasi dari ketentuan kecepatan berkendara yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2013 dan sanksi kelebihan muatan yang diatur dalam UU LLAJ Nomor 22 Tahun 2009.

Diberlakukannya tilang elektronik pada jalan tol ini disebabkan banyaknya pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di jalan tol akibat kendaraan dengan muatan berlebih dan pengemudi yang seringkali mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan. Untuk menekan hal tersebut, pemasangan tilang elektronik di berbagai titik di jalan tol menjadi solusi dengan kamera pengawas yang siap memantau selama 24 jam! Agar kebijakan ini tidak disepelekan, bagi siapapun yang melakukan pelanggaran akan dikenai denda mulai dari Rp100.000 hingga Rp500.000 tergantung jenis pelanggaran yang dilakukan. Belum lagi ketika pelanggaran yang dilakukan ternyata berlapis, maka denda yang dikenakan juga akan menyesuaikan berikut dengan ancaman pidana ketika tidak bisa membayar denda tersebut.

Beuh… kalau udah tahu gini, masih berani kebut-kebutan dan melanggar aturan di jalan? Yuk, mulai patuhi rambu-rambu lalu lintas karena keamanan dan keselamatanmu bergantung pada dirimu sendiri!

Sebarkan informasi ini supaya makin banyak orang yang tahu dan semakin banyak pula orang yang tertib dalam berkendara…

Source from: @pemkot_solo

Repost from @pemkot_solo

Update Informasi di Solo: Selasa, 5 April 2022

Sumber : Informasi dari Instagram @soloinfo

Solo Info / Informasi Kota Solo 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *