Sudah cek info Tugu Pamandengan Tugu Titik Nol Kota Solo? Cari info pemerintah di Solo. Cari info Solo terbaru? Cek update Solo Info. Cek sekarang juga….

SoloInfo.id – Informasi Pubik dan Pemerintah di Kota Solo? Kamu harus simak informasi publik Kota solo ini..Dapatkan informasi Kota Surakarta terbaru di Solo Info. Dapatkan informasi terbaru Kota Surakarta dan sekitar. Ada update solo info hari ini, kamu sudah tau info Tugu Pamandengan Tugu Titik Nol Kota Solo.

Ketika melintas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya persis di depan Balaikota Solo, kamu tentu akan melihat sebuah tugu berukuran 3 meter dengan 4 lentera yang mengarah ke segala arah. Tahukah kamu apa sebenarnya tugu itu?

Tugu itu adalah Tugu Pemandengan atau tugu titik 0 (nol) Kota Solo. Menyimpan sejarah dan fungsi yang erat kaitannya dengan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, tugu ini merupakan salah satu aset sejarah yang terdaftar dalam bangunan cagar budaya. Jangan sampai keliru dengan Tugu Jam yang berada di dekatnya, tepatnya di sekitar simpang empat Pasar Gede. Sama-sama memiliki keunikan masing-masing, kali ini cari tahu lebih lanjut dulu yuk mengenai Tugu Pemandengan… Simak sampai slide terakhir ya, kawan!

Source from: @pemkot_solo

Repost from @pemkot_solo

Update Informasi di Solo: Jumat, 13 Mei 2022

Sumber : Informasi dari Instagram @soloinfo

Solo Info / Informasi Kota Solo 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *